First Post First Introduce

First Post First Introduce - Bismillah, postingan pertama di blog 'Diajar Masak Yuk!' ini adalah perkenalan saya sebagai tukang nulis disini. Perkenalkan, saya Nuniek KR. Emak-emak yang merasa masih muda (padahal sudah cukup berumur), suka memasak resep-resep baru walau budget seadanya. Selain blog yang satu ini, saya juga punya blog lain tentang lifestyle mamah muda dengan anak satu, yang masih suka boyband dan drama Korea, senang nonton animasi anak dan nongkrong di Webtoons. Barangkali mau mampir, monggo ini linknya Magical Fingers.

Berbeda dengan blog Magical Fingers, blog masakan ini selain jadi wadah simpan resep pribadi, juga tempat sharing berbagai menu masakan yang bisa jadi inspirasi untuk semua, terutama yang baru belajar masak, maka karena itu 'Diajar Masak Yuk!' saya pilih sebagai nama blog ini. 

Well, resep-resep yang akan saya share disini Insyaallah resep yang easy to cook (karena skill masak saya juga masih standar banget, wkk), bahan-bahan yang affordable, bisa dikreasikan sesuai kreasi mahmud dan tehcans sekalian. Tapi please jangan protes kalau kebanyakan resep yang saya share disini oseng-oseng, tumis, lodeh dan aneka masakan Indonesia yang super sederhana. Namanya juga diajar masak (belajar masak:Sunda), resepnya juga yang sederhana dan gampang-gampang saja ya kan? *ngeles*


Karena blog sebelumnya posting sesuka hati dan enggak ada jadwal yang disiplin untuk posting, blog 'Diajar Masak Yuk!' ini akan saya bentuk dan didik dengan baik, supaya kelak tumbuh jadi blog yang sholehah dan penurut *lah*. Nope, maksudnya supaya lebih cantik dan lebih rapi saja, kayak food blogger yang sudah ngetop itu loh! hihi.

Nah, jadwal yang akan saya buat untuk postingan kurang lebih begini :

review jajan

Minggu : Jajan. Postingan khusus review jajanan yang saya beli. Bisa jadi snack yang baru rilis, atau snack yang kekinian. Bisa juga snack-snack jadul yang memang sudah jadi favorit saya. Selain snack-snack, saya juga bakal posting review tempat nongkrong atau tempat jajan yang sudah saya datangi. Siapa tau jadi inspirasi buat jajan, betul?

aneka resep masakan

Selasa : Masak. Semua resep yang dibuat akan saya post pada hari Selasa, resep sarapan, buat makan siang atau sekadar cemilan buat anak bisa dicontek disini. Jangan khawatir, karena skill masak saya juga masih level cetek sacetek-cetekna, resepnya gampang, bahannya enggak ribet dan cara bikinnya juga zuper eazy. Yang penting jadi makanan, bisa dimakan, anak kenyang, sudah TITIK *maksa*



Kamis : OOT. Nah, kalau label out of topic ini keluar dari makanan dan cara membuat makanan, tapi masih ada hubungannya sama makanan sih *lah katanya OOT tapi masih satu topik? kumaha?* Ya pokoknya tiap hari Kamis saya akan posting aneka tips dan trik untuk masak, atau macam-macam topik seputar makan, masak, ngemil, jurus bikin makanan enak dan lain sebagainya.

Jadi dalam satu minggu Insyaallah tiga kali posting, dalam satu hari bisa satu atau dua postingan tergantung materi yang saya miliki. Bismillah, niat baik bikin blog ini buat membantu teman-teman yang barangkali butuh resep-resep harian cetek, siapa tau jadi inspirasi. 

Saya antusias sekali bikin blog ini, karena akhirnya saya punya waktu luang untuk membangun blog baru yang lebih rapi. Saya harus semangat, apalagi ini masih blog baru, saya harus kerja keras bangun blog 'Diajar Masak Yuk!" supaya layak bergabung dengan para mastah di luaran sana. 

Oke deh, ganbatte!

Sssh, I'll post about OOT even this is Friday! Let's check them out!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Heavenly Blush Greek Classic Yogurt Kental dan Creamy Banget!

Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu