Resep Bekal Simpel Enak : Roti Gulung Sosis

Resep Bekal Simpel Enak : Roti Gulung Sosis - Halo-halo Mahcans dan Tehcans! Ternyata saya belum bisa konsisten dengan statement yang sudah saya buat sebelumnya, seperti yang saya post di First Post First Introduce, ada jadwal khusus untuk posting yang saya sortir sedemikian rupa biar pas dengan niche blog baru ini.

Tapi emak cuma bisa berencana, kesibukan pula yang bikin rencananya amburadul. Hehe.

Resep bekal simpel rotigulung sosis
Resep bekal simpel
Begitulah, pada akhirnya saya baru bisa pegang blog ini lagi setelah kemarin sibuk bikin artikel pesanan dan sibuk bersihin perabot rumah tangga dari bau sapi juga kambing yang nempel (problematika Iduladha). Jadi, sekarang saya mau berbagi resep bekal yang simpel, gampang dibuat dan rasanya uenak. Pokoknya resep ini cocok untuk Mahcans yang punya anak-anak TK atau SD yang doyan bawa bekal ke sekolahan, juga Tehcans yang mau bawa bekal ke kampus atau ke kantor? nah, si Roti Gulung Sosis ini cucok banget buat isi kotak bekal.


Cuzz kita siapkan bahan-bahannya!


Bahan Roti Gulung Sosis :

5 lembar roti tawar kupas (tanpa pinggiran)
5 buah sosis ayam, sapi atau ikan sesuai selera
Tepung roti
Dua butir telur dikocok lepas untuk celupan

Pelengkap : 
Mayones, saus sambal, saus tomat

Cara Membuat :

Olesi roti dengan mayones dan saus, lalu letakkan sosis di salah satu sisinya. 
Gulung perlahan sambil dipadatkan, setelah sampai di ujung, olesi sedikit telur supaya rotinya menempel.
Celupkan roti gulung ke dalam telur, pastikan semua bagiannya terlumuri telur ya!
Celupkan ke tepung roti dan bolak balik sambil agak ditekan supaya tepung rotinya menempel
Goreng sampai berwarna keemasan
Siap saji deh!


Nah, karena Roti Gulung Sosis ini saya buat untuk cemilan di ruman, maka saus tomat dan saus sambalnya dituang ke dalam mangkok kecil, jadi tinggal cocol deh! Enak banget deh ngemil Roti Gulung Sosis ini, terus minumnya teh manis hangat, waah perfect! Kalau mau dijadikan bekal, tinggal sisipkan saus sachet-an saja, gampang!

Lama pembuatannya enggak lebih dari 45 menit, jadi kalau bikin roti goreng ini pagi-pagi untuk bekal tetap bisa terkejar waktunya. Bikin roti gulung malam-malam dan digoreng pas pagi-pagi juga oke tuh, semua tinggal kreatifnya Mahcans dan Tehcans semua. 

Well, sekian dulu resep bekal super simpel yang bisa saya bagikan. Semoga resep sederhana ini bisa menjadi inspirasi ya! Sampai jumpa di postingan berikutnya, baca juga Tempat Buat Nongkrong di Banjar Patroman.

Komentar

  1. ini enak dan praktis, saya juga suka bikin buat sarapan atau buat camilan sore-sore.. :D

    BalasHapus
  2. Waah ternyata simpel gening ya teh. Aku mau bikin juga ah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Heavenly Blush Greek Classic Yogurt Kental dan Creamy Banget!

Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu