Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai

Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai - Saya ini orang yang cuma bisa masak pakai bumbu sederhana. Kalau disodori macam-macam rempah, saya bingung pakenya harus gimana? Saya paling bisa pake bumbu dasar plus rempah satu jenis saja, kalo lebih dari itu saya angkat tangan. Belum pernah coba, takut salah masukin bumbu nanti rasanya malahan kacau. Makanya saya enggak bisa masak gulai kambing, Mie Aceh, atau masakan lain yang butuh rempah lebih dari satu jenis. Walaupun ada resep, tapi tetep aja gitu ya susah buat ngepasin rasanya.

Apalagi kalo bicara resep-resep mancanegara, yang harga satuan bumbu dan rempahnya aja mahal-mahal, jarang banget dipakai di resep Indonesia pula. Puyeng duluan saya. Haha. Makanya, ada cara yang lebih simpel kalo pengen masak makanan yang agak berbau luar negeri, saya pake Saori aja. Saori saus siap pakai ada macam-macam jenisnya dan saya suka nyetok di rumah. Kalo lagi males ulek-ulek bumbu, saya pake Saori. Cukup tambahkan tumis bawang bombay, ditambah paprika atau buncis dan wortel, atau bahan lainnya maka saya bisa bikin tumisan dengan rasa yang ajib buat dua porsi.

Nah, tahu enggak sih apa aja jenis-jenis saus siap pakai Saori? Sampai 2017 ini kurang lebih ada 5 varian saus siap pakai seperti berikut ini :



- Saori Saus Tiram. Yang satu ini termasuk dedengkotnya nih, awal Saori muncul iklannya di TV ya yang saus tiram ini. Aromanya seafood banget, kalo buat saya yang belom pernah nyicip saus tiram dulu kurang doyan, agak amis gitu. Tapi ternyata setelah dimix match sama bahan yang tepat, rasanya jadi enak banget. Gurih.



- Saori Saus Teriyaki. Ala Jepang banget, nih! Ingat iklannya yang Tahu Teriyaki itu? Saya pernah latah ikutan bikin, dan hasilnya enggak keren. Hahaha. Saya enggak suka, karena jahenya kelewat strong aromanya. Lama-lama? saya doyan. Saya biasa pake saus teriyaki ini buat jamur atau bakso.



- Saori Saus Lada Hitam. Sekali coba saya langsung suka, aroma lada hitamnya enak banget. Ada semacam geprekan (atau serpihan ya nyebutnya?) lada hitamnya juga. Saya suka bikin tumisan pake bumbu ini, bahan-bahan buat Cap Cay saya kasih saus lada hitam. Enak pisan!



- Saori Saus Mentega. Kalo yang ini saya pikir bakalan kerasa mentega-menteganya atau apa gitu. Secara saya enggak pernah nyicip menu saus mentega di luar rumah, jadi enggak kebayang sebenernya rasa menu saus mentega itu gimana. Duh, kok sedih gini ya? Ketauan aja enggak pernah makan-makan di luar. Hahah. 



- Saori Saus Asam Manis. Saya sempat bersitegang sama seseorang tentang aroma manis yang ada di saus yang satu ini. Jeruk atau nanas? Hayooo jeruk atau nanas ya? yang jelas aromanya enak, manis, cuma asemnya kurang kalo kata saya sih. 

Gimana? Ada banyak ya variasi rasa dari Saus Oriental Saori ini? Saya suka semua, saya suka pake semuanya. Apalagi cara masak Saori Saus Oriental siap pakai ini simpel banget, tumis bawang bombay dan paprika (atau cabe merah/hijau), setelah agak layu masukkan bahan-bahan yang akan dimasak (misal sosis, telur, sayuran rebus dan lain sebagainya) lalu siram dengan saus Saori. Kasih air sedikit dan aduk sampai merata. Voila! Jadi deh masakan enak dan cepat. 

Terima kasih sudah baca artikel saya tentang Macam-Macam Jenis Saori Saus Siap Pakai, baca juga artikel lainnya di blog ini ya. Misalnya saja adalah Pengalaman Sakit Anyang-Anyangan Pas Lagi Menstruasi.

Komentar

  1. Ternyata banyak macamnya ya, aku malah tahunya saori saus teriyaki sama saus tiram

    BalasHapus
  2. aku ketinggalan zaman banget. hanya tahu saori saos tiram dan teriyaki. Ckckck...ketahuan banget klo masak nitipnya di warung2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, ayo masak sendiri pake saori biar gak ke warung beli lauknya,

      Hapus
  3. Ah baru tau ada yg saus mentega. Belum masuk nih di Palembang. Yang asam manis pernah nyoba sih, dan kurang suka karena seperti ada wangi nanasnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom ada yah?
      nah iya, nanas apa jeruk hayolooo, hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa Frisian Flag Coconut Delight itu Juara Banget!

Pengalaman Nyobain Indofood Buburia Rasa Ayam Kampung

Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu