Pengalaman Sakit Anyang-Anyangan Pas Menstruasi

Obat anyang-anyangan


Pengalaman Sakit Anyang-Anyangan Pas Menstruasi - Namanya perempuan, pastinya tiap bulan musti ngerasain yang namanya menstruasi. Begitu pula saya, walaupun enggak selalu pas tanggalnya tapi saya datang bulan dengan rutin tiap bulannya. Saya termasuk perempuan yang menstruasi dengan aman dan damai, paling PMSnya aja yang penuh dengan drama, girang yang kelewatan, baper yang kelewatan, sampai nangis bombay yang udah kayak ditinggal Ji Chang Wook wamil terus diselingkuhin sama dia padahal Chang Wook Oppa enggak ada hubungan apa-apa sama saya, kenal juga kagak. Haha.


Selain bermasalah dengan emosi dan perasaan hati yang lemah, rapuh, payah, saya enggak mengalami sakit lain seperti kram perut yang biasa bikin teman-teman yang lain jadi enggak bisa beraktivitas saking nyerinya. Saya juga kram sih, tapi biasa-biasa aja. Saya masih bisa beraktivitas walaupun perut agak nyeri-nyeri kayak diperas di dalamnya. Minum Kir**ti tiga botol, udah sembuh. Lagipula kramnya hanya datang di 1 hari pas seminggu sebelum mens, sehari sebelum mens dan pas hari pertama.

Karena PMS dan sakit kramnya enggak bermasalah, bukan berarti my period itu lancar jaya tanpa masalah apapun lho ya! Sebab masalah yang paling sering saya hadapi pas datang bulan adalah anyang-anyangan! Seriusan deh, tiap kali mens pasti saya harus sibuk cari-cari air kelapa muda, banyak minum air putih, dengan harapan anyang-anyangan cepat kelar dan saya bisa nyaman beraktivitas lagi. Iya sih, sembuh juga akhirnya, tapi kelamaan ah saya jadi suka kesiksa dengan rasa tak tuntas tiap kali selesai kencing, padahal kalo lagi mens itu paling malesss buat buang air kecil. Perempuan pasti ngerti deh kenapa. Huhu.

Taukah apa itu anyang-anyangan? anyang-anyangan itu salah satu gejala penyakit infeksi saluran kemih, disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah karena sering menahan pipis, kurang higienis merawat organ intim dan juga karena kurang minum air putih. Ciri-ciri kita terkena anyang-anyangan adalah kita tak bisa jauh-jauh dari toilet karena beser, sudah begitu kencing tak tuntas dan kita jadi ingin bolak balik ke kamar mandi sekalipun tak banyak air kencing yang keluar.

Belum lagi kalau habis pipis, organ kewanitaan terasa panas dan tak nyaman, rasanya panas kayak kebakar gitu. Pokoknya enggak nyaman, rasa pipis yang enggak tuntas bikin aktivitas juga enggak bisa maksimal, mau ditahan ke kamar kecil juga malah nambah penderitaan. Jadinya bikin mood acak-acakan deh!

Solusinya adalah banyak minum air putih dan juga minum Prive Uricran yang terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang rasanya manis-manis asem, enakkk banget! Tersedia dalam dua jenis, yaitu tablet dan serbuk yang praktis tinggal seduh. Kalo saya sih sarankan mendingan yang serbuk aja, lebih enak dan bisa diminum dingin kayak minuman instan gitu deh!

Beneran deh, kalo minum Uri Cran pas lagi sakit anyang-anyangan, sakit pipis dan anyang-anyangan langsung ngacir. Buang air kecil jadi tuntas dan enteng rasanya, selain itu untuk anyang-anyangan ringan cukup minum dua kali sehari juga bisa sembuh, kalo agak berat harus dilakukan terapi sampai beberapa hari sampai sembuh. 

Uricran itu mengandung Cranberry yang mengandung antioksidan dan disebut sebagai proanthocyanidins, dan mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini yaitu bakteri E.Colli yang menyebabkan anyang-anyangan di dinding kantung kemih. Ajib banget deh pake Prive Uricran! Setelah sembuh, saya tetap harus banyak minum air putih supaya anyang-anyangan pas menstruasinya gak ganggu-ganggu lagi.

Demikian adalah Pengalaman Sakit Anyang-Anyangan Pas Menstruasi, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini ya! Misalnya saja adalah Cara Bikin Seblak Sayur Bakso So Good Enak Banget.

Komentar

  1. Haid kemarin saya juga kena anyang-anyangan, duuh ga enak banget, mana sempet meriang juga.

    BalasHapus
  2. Aku suka yang serbuk hihi. Anyang-anyangan mah nggak enak banget yaaaa. Nggak mau lagi-lagi nahan pipis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Nyobain Indofood Buburia Rasa Ayam Kampung

Heavenly Blush Greek Classic Yogurt Kental dan Creamy Banget!

Review Menu Baru McD Apple Pie dan Harganya yang Cuma Sepuluh Ribu